;

Kamis, 05 April 2012

Langkah-langkah Membuat Blog di Blogger

Kamis, 05 April 2012

       Sebelum kita mulai membuat Blog seperti biasa sebaiknya mengetahuai apasih blog itu?.. Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
   Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam,dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik,
sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis, . Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang  sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.(Wikipedia)
   Setelah kita mengetahui tentang blog marilah kita simak bersama sama langkah-langkah membuat blog seperti di bawah ini, khususnya blogspot.
1. Pastikan anda mempunyai email.Kalau belum punya silahkan ikuti langkah ini
2. Silahkan kunjungi situs blogspot atau klik disini

3. Silahkan langsung login dengan menggunakan username serta password gmail anda ( akun email anda bisa untuk login ke blogger).maka akan muncul sperti gambar berikut:

(langkah yang diatas ini apabila anda menggunakan email dari gmail.jika anda menggunakan selain gmail anda harus mengisi dulu data-data yang di perlukan.sedangkan langkah dari no 4 sampai kebawah sama).
4. Klik pada tulisan CIPTAKAN BLOG ANDA sperti gambar diatas

5. Isilah nama judul blog serta alamat blog yang di inginkan..dan klik kotak kecil disamping kiri tulisan saya menerima persaratan dan layanan. Jika alamat yang diinginkan ternyata tidak bisa digunakan, masukkan kembali alamat lain yang masih tersedia. Jika alamat blog yang diinginkan masih tersedia, silahkan klik anak panah bertuliskan LANJUTKAN.
6. Silahkan pilih template yang anda sukai ( template ini nanti bisa diubah lagi kapan saja anda mau), kemudian klik LANJUTKAN.

 7.Akan ada tulisan “Blog Anda Sudah Jadi!”. Silahkan lanjutkan dengan klik tombol MULAI BLOGGING.Setelah masuk post editor, silahkan isi apa saja.


 8. Terbitkan Entri Anda.Dan SELESAI.anda sekarang sudah mempunyai blog


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SEMOGA BERMANFAAT

AMANS - 20.07
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar