;

Kamis, 05 April 2012

Langkah-langkah Membuat E-mail

Kamis, 05 April 2012

    Sebelum memulai langkah langkah dalam pembuatan email alangkah baiknya kalo tmengetaui  apa sih sebenarnya email itu. ok!.  e-mail atau email  adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet). Dengan surat biasa umumnya pengirim perlu membayar per pengiriman (dengan membeli perangko), tetapi surat elektronik umumnya biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk membayar sambungan Internet. Adapun kegunaan email banyak sekali, ya misalnya bisa saling kirim surat/pesan secara lebih singkat dan lebih murah, selain berbentuk tulisan juga dapat berbentuk file dengan bermacam-macam format.
selain itu dengan mempunyai email dapat digunakan untuk mendaftarkan ke jejaring sosial semisal facebook.Myspace, twiter dan lain-lain.

    Ada beberapa yang memberikan fasilitas pendaftaran email secara gratis ya semisal yahoo, gmail, rocketmail dan lain-lain. Namun kali ini saya mengambil dari gmail saja. karena  menurut saya cukup mudah dan kapasitas penyimpanannya lebih besar dari yang lainnya. Baiklah,saya cukupkan saja sedikit tentang  email dan  berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat E-mail pada Gmail:

1. Masukan url dari gmail atau bisa langsung Klik Disini.  dan muncullah gambar seperti ini: 

2. Kemudian pilih tombol [create an account] atau [Buat akunl]

3. Lalu masukan identitas anda pada formulir pendaftaran, untuk langkah-langkah pengisian sangat mudah sekali, kalau kesulitan dalam mengisi karena formulir berbahasa inggris, tinggal ganti aja bahasanya pada pojok kanan sebelah atas jendela formulir pendaftaran. Pilih bahasa sesuka anda.

4. Untuk pengisian verifikasi kata, jika sulit dibaca, bisa diganti dengan klik pada simbol kecil yang ada disebelah kanan kotak isian verfikasi kata.

5. Kalau sudah diisi semua, tinggal klik tombol [I accept, Create my account] atau [Saya menerima. Buat akun saya].. udah deh selesai.

6. Untuk mencoba menampilkan emailmu, lansung aja klik tombol [show me account] atau [saya siap – tampilkan account saya]

7. Akun email baru Anda telah selesai dibuat. Klik  “I’m ready. Show me my account” pada sebelah kanan untuk masuk ke akun gmail baru Anda.


  oh iya yang perlu diingat sebelum anda keluar ataupun menutup tab, email harus dikeluarkan dulu dengan cara meng-klik tombol sign out atau keluar yang berada di pojok kanan atas. semoga dapat memberikan tambahan sedikit pengetahuan,dan dapat membantu teman-teman yang kesulitan dalam membuat email dan semoga bermanfaat 



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SEMOGA BERMANFAAT

AMANS - 20.06
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar